Bahan Hijab Yang Kurang Bagus Untuk Kegiatan Sehari-hari

Pastinya salah satu dari kita semua pernah mengalami yang namanya kesal atau badmood gara-gara salah dalam memilih jenis hijab untuk kegiatan sehari-hari bukan. Hal ini seringkali di alami para hijabers yang terburu-buru atau tidak punya waktu memilih bahan yang tepat dalam kegiatannya.

Bahan Hijab Yang Kurang Bagus

Bahan Hijab
Bahan Hijab

Hijab ini tentunya merupakan mahkota dari muslimah yang apabila bahannya kusut atau bahannya sedikit panas saja akan membuat suasana hati menjadi tidak baik atau badmood. Dan buat kamu yang ingin mengatasi hal ini kamu bisa mencari tahu bagaimana bahan hijab yang bagus untuk keguatan sehari-hari Idi bawah ini.

  • Apabila Bahannya Mudah Kusut Maka Seterika Dahulu

Bahan hijab yang pertama yang harus dihindari adalah hijab yang bahannya mudah kusut. Misalnya adalah hijab yang berbahan dari kain rayon atau sutra yang relatif lebih tebal dari bahan lainnya sehingga susah untuk dikreasikan. Selain itu bahan lainnya adalah pashmina rawis.

Pashmina rawis ini memiliki tekstur yang sangat tipis dan mudah untuk kusut bahannya. Sehingga akan sulit apabila akan dikembalikan ke bentuk semulanya. Satu-satunya cara agar dapat kembali ke bentuk semula adalah dengan menyeterikanya.

  • Bahan Yang Licin

Untuk kamu yang igin beraktivitas di luar ruangan sebaiknya menghindari hijab yang bahannya licin. Seperti halnya sifon, hycon atau satin. Karena ketiganya memiliki tekstur licin serta panas. Kondisi seperti ini tentunya menjadi tidak nyaman karena sednag berada di luar ruangan. Selain itu juga karena licin akan membuatnya mudah melorot.

Lalu untuk hijab yang bahan pembuatannya adalah satin, jangan di pakai untuk kegiatan sehari-hari. Misalnya adalah bekerja atau belajar ke sekolah atau kampus. Karena tentunya memiliki permukaan mengkilap sehingga akan terlihat terlalu mencolok apabila dilihat oleh orang lain. Model jenis ini leboh cocok apabila digunakan dalam acar resmi atau formal saja.

  • Bahan Mudah Melar

Bahan hijab spandeks atau kaos biasanya memiliki bahan yang mudah untuk melar. Karena bahan seperti spandeks sangat elastis. Apabila di cuci dengan cara yang salah akan membuatnya menjadi melar. Bahan kaos juga kurang tepat apabila digunakan karena akan terlihat terlalu bulat dan memberikan volume yang cukup besar pada kepala.

  • Bahan Kaku

Apabila kamu sering merasakan sakit saat menengok dengan memakai hijab, mungkin jenis hijab yang kamu pakai berbahan katun kaded yang serat benangnya kasar serta rajutannya kurang merata. Bahan semacam ini juga tebal dan agak kesat sehingga akan sulit untuk mengkreasikan berbagai macam bentuk lain.

Pada umumnya bahan yang 100 persen dari katun bahan pembuatannya adalah kapas alami yang memiliki tekstur dingin, nyaman, halus serta menyerap keringat. Inilah salah satu bahan yang cocok untuk di pakai dalam kegiatan sehari-hari.

Demikianlah pembahasan yang dapat dilakukan mengenai bahan hijab yang kurang bagus dalam kegiatan sehari-hari, semoga dapat bermanfaat untuk kamu semua. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mengunjungi Website tutorialcarahijab.com. Terima kasih telah membaca. Samai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *